Articles

Mimpi Bisa Membantu Kelola Emosi

Weker Wimar
22 July 2016

Oleh : Mahisa dwi Prastowo

https://www.dropbox.com/home/Audio%20Weker%20Wimar?preview=160719_mimpi.mp3

"Kalau kamu gak tahu bisa tanya di Weker Wimar," ujar Wimar Witoelar membuka talk show radionya pagi itu dari kamar tidurnya, Selasa 21 Juli 2016.

Biasanya Wimar memulai acara radionya dengan menceritakan berita-berita menarik seputar manca negara yang ia dengar. Namun pagi itu berbeda karena Wimar bersedih akibat ada lagi aksi teror yang kali ini dialami Jerman. Ironis memang. Kalau dahulu turis Eropa pergi ke Indonesia bertanya-tanya dahulu apakah aman berkunjung, sekarang kita orang Indonesia yang perlu bertanya-tanya jika akan mengunjungi Eropa.

Wimar lebih memilih bercerita mengenai seluk-beluk mimpi dengan bahan dari tim kreatif Weker Wimar dan informasi-informasi yang ia kumpulkan sendiri. “Orang yang tidak bisa mimpi dengan baik akan mengalami beberapa kendala. Bisa tensinya naik, galau, depresi, bisa susah konsentrasi, dan bisa tidak bisa mengkoordinasikan waktu dan kegiatan, bisa naik beratnya, bisa halusinasi,” kata Wimar.

Banyak ahli mengatakan mimpi bisa mengatasi masalah dalam hidup. Mimpi bisa menggunakan memori kita untuk memproses emosi seperti pengalaman Wimar bermimpi ibunya, kakaknya, istrinya, dan orang-orang yang sudah tidak ada dan mimpi tersebut indah. Pengalaman tersebut menjadi seperti menonton film.

Apa sajakah seluk-beluk mimpi yang diceritakan Wimar? Bagaimana pula pendapat narasumber ahli Psikolog Intan Erlita mengenai mimpi? Dengarkan episode lengkap Weker Wimar tersebut di tautan berikut

 

Print article only

0 Comments:

« Home